Daftar Ponsel Pintar Xiaomi yang Kebagian MIUI 12 Pada Bulan Depan

Daftar Ponsel Xiaomi MIUI 12

Xiaomi sendiri sudah mulai merilis MIUI 12. Fitur baru pada Xiaomi apa saja yang akan diupdate pada MIUI 12.

Dari pihak xiaomi akan berencara meluncurkan versi beta dari UI tersebut pada bulan depan.

MIUI 12 sendiri merupakan penerus dari MIUI 11 yang akan diluncurkan pada bulan oktober pada tahun 2019 dengan sebuah peningkatan pada MIUI 11.

Dari sisi keamanan pada pengguna aplikasi yang mengakses fitur pada ponser seperti pada fitur mikrofon, lokasi dan kamera.

Para pengguna MIUI 12 juga akan menikmati beberapa fitur cast yang telah mendukung Miracast yang hampir mirip seperti pada fitur Smart View.

Pengguna juga dapat dengan mudah untuk dapat menampilkan layar smartphone Xiaomi ke Televisi tanpa harus memasnag beberapa aplikasi tambahan.

Ada juga beberapa fitur lainnya seperti fitur floating Windows yang juga dapat membalas pesan pada sejumlah aplikasi yaitu seperti aplikasi Instagram, WA, dan lainnya.
Ponsel Xiaomi MIUI 12 juga ada dua tahap yaitu pada tahap pertama dimulai pada akhir Juni. Pada tahap pertama ini MIUI 12 akan menghadirkan sejumlah ponsel Xiaomi yang masih baru seperti MI 9, MI 9T, Redmi K20 dan lainnya.
Ponsel yang lama Xiaomi seperti Mi Note 3, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro juga akan mendapatkan pembaruan MIUI 12 pada tahap selanjutnya.

Pembaruan pada Xiaomi MIUI 12 akan update OTA. pengguna sendiri juga dapat mengecek pada menu Software Setting untuk dapat memeriksa pada pembaruan dengan mengklik update now.

Setelah mengetahui informasi diatas, berikut ini merupakan daftar Xioami yang akan ada MIUI 12 pada tahap pertama dan tahap kedua yang kami rangkum dari GSMrena.

Tahap Pertama atau pada akhir Juni

Xiaomi Mi 9, Mi 9T, Mi 9T Pro - Redmi K20, K20 Pro.

Tahap Kedua

Redmi Note 7, Note 7S, Note 7 Pro - Redmi Note 8, Note 8T, Note 8 Pro - Redmi 8, 8A, 8A Dual - Redmi Note 9, Note 9s, Note 9 Pro, Note 9 Pro Max - Redmi 7, Redmi 7A - Redmi 6, 6A, 6 Pro, Note 6 Pro - Pocophone F1, POCO X2, POCO F2 Pro - Xiaomi Mi 10, Mi 10 Lite, Mi 10 Pro - Xiaomi Mi Note 10, Mi Note 10 Lite - Xiaomi Mi 9 SE, Mi 9 Lite - Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro, Mi 8 Lite - Xiaomi Mi MIX 2, Mi MIX 2S, Mi MIX 3 - Xiaomi Mi Note 3 - Xiaomi Mi MAX 3 - Redmi Y2, S2, Y3 - Redmi Note 5, Note 5 Pro.

Anda tidak perlu khawatir jika smartphome kamu tidak ada dalam daftar di atas? mungkin saja dari pihak Xiaomi juga ada kejutan dengan menambahkan seri yang lainnya.