Materi & Soal TVRI 4 Mei 2020 SD Kelas 4-6

Materi Soal TVRI 4 Mei 2020 SD Kelas 4-6 akan belajar mengenai materi Gemar Matematika bersama dengan Pak Ridwan yang membahas tentang Operasi Hitung Bilangan pada pelajaran matematika.

Dalam materi tersebut juga terdapat Soal Jawaban TVRI 4 Mei 2020 SD Kelas 4-6 yaitu sebagai berikut ini.

Untuk materi SD kelas 4-6 hari ini senin tanggal 4 mei 2020 adalah mengenai materi juara sejati, untuk mengetahui lebih materi tersebut anda dapat menonton materi di video ini.

Untuk materi SD kelas 4-6 anda dapat menonton video berikut ini, setelah anda menonton video materi ini anda dapat menjawab soal dibawah ini.

Materi soal video pertama ini untuk SD kelas 4-6 adalah operasi hitung bilangan bab 1 yaitu sebagai berikut materinya.


Materi soal video Kedua ini untuk SD kelas 4-6 adalah Bab 2 operasi hitung bilangan sampai 500 yaitu sebagai berikut materinya.


Materi soal video ketiga ini untuk SD kelas 4-6 adalah Bab 3 Operasi Hitung Campur  yaitu sebagai berikut materinya.


Materi soal video keempat ini untuk SD kelas 4-6 adalah Gemar Metmatika bersama pak Anwar Operasi Hitung Bilangan SD kelas 4-6 4 mei 2020 yaitu sebagai berikut materinya.


Setelah adik adik menonton materi tersebut di video pertama, kedua dan ketiga dan keempat adik adik dapat menjawab soal dibawan ini.

Pertanyaan Pertama : Seekor cacing berada 20 cm di bawah permukaan tanah. Puncak sebuah rumah berada 500 cm dari permukaan tanah. Jika seekor burung berjarak 200 cm di atas puncak rumah, berapa selisih jarak antara burung tersebut dan cacing?

Pertanyaan Kedua : Ibu membuat 20 dus kue kering untuk dijual. Setiap dus berisi 9 toples. Kue tersebut akan diantarkan oleh pegawai kepada para pembeli. Setiap pegawai hanya bisa mengantar 12 toples saja. Berapa pegawai yg diperlukan untuk mengantar semua kue tersebut?

Pertanyaan ketiga : Dalam sebuah ujian matematika terdapat 30 soal. Jawaban benar bernilai 3, jawaban salah bernilai -2, dan tidak dijawab bernilai -1. Dodi menjawab soal benar 5 kali dari soal salah, dan soal yang tidak dijawab adalah soal nomor 20 dan 26. Berapa jumlah nilai yang didapat Dodi?

Jika adik adik susah dalam mengerjakan soal diatas adik adik dapat klik link dibawah untuk mengetahui kunci jawaban soal SD TVRI 4 mei 2020 kelas 4-6.
Baca juga : Soal dan Kunci Jawaban Soal SD TVRI 27 April – 8 Mei 2020 Kelas 1-6
Itulah Materi & Soal TVRI 4 Mei 2020 SD Kelas 4-6 semoga dapat bermanfaat untuk adik adik dalam belajar dirumah di TVRI.