Makna Mendalam dan Tema Natal PGI dan KWI 2020 "Mereka Akan Menanamkannya Immanuel"

Tema Natal PGI 2020
Tema Natal 2020/https://pgi.or.id/

Kata NATAL berasal dari bahasa Portugis yaitu KELAHIRAN. Perayaan Hari Natal diperingati setiap tahun dan pada tanggal 25 Desember. 

Perayaan Natal menjadi momen yang paling membahagiakan dan paling ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani yang ada diseluruh dunia, tidak terkecuali di negara kita sendiri yaitu INDONESIA.

Momen Natal yaitu sebuah momen yang menjadi sebuah peringatan untuk dapat menebar cinta dan kasih sayang TUHAN dan sesama manusia yang ada di tengah tengah ke hidupan bermasyarakat. 

Seperti halnya yang ada di luar negeri perayaan Natal yang terdapat di Indonesia juga menggabungkan budaya daerah setempat, yaitu seperti perayaan Natal yang ada di Yogyakarta yang ada sebuah pertunjukan wayang kulit.

Berbeda dari tahun sebelumnya perayaan Natal pada tahun ini 2020 digelar di tengah-tengah adanya pandemi Covid-19. 

Tentu saja ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan sesuai dengan ketentuan keamanan pencegahan Covid-19.

Namun anda tidak perlu risau kita dapat merayakannya bersama keluarga di rumah saja. Kita juga dapat memberikan sebuah ucapan kepada saudara yang jauh disana, karena kita tidak bisa pergi ke tempatnya.

Natal 2020 ini juga ada Tema Natal 2020 yaitu 'MEREKA AKAN MENAMAKANNYA IMMANUEL"

Sebagai diambil dari MATIUS 1-23. Tema Natal 2020 ini yang dikutip dari situs KWI dan PGI juga menyampaikan rasa prihatin atas situasi pandemi Covid-19 yang juga melanda dunia pada saat ini

Makna Mendalam Dibalik Tema Natal PGI KWI 2020

Tema Natal 2020 menjelaskan mereka akan menanamkannya Immanuel. Tema tersebut juga diambil dari (MATIUS: 1:23), yaitu bagian dari kisah kelahiran dari YESUS yang dituliskan oleh MATIUS.

Pesan tema Natal 2020 ini adalahs ebuah pesan yang disampaikan oleh Malaikat ketika menampakkan dirinya kepada YUSUF yang pada saat itu berencana untuk dapat memutuskan MARIS secara diam-diam setelah mengetahui tunangannya sedang mengandung.

Peristiwa itu diharapkan dapat mengingatkan orang Kristen mengenai penggenapan nubuatan yang akan kedatangan sang MESIAS  dalam sebuah perjanjian Lama yang disampaikan para Nabi.

Walaupun kita semua masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19 dan Gereja-Gereja juga masih menutup pintu ibadah secara langsung, perayaan Natal tahun 2020 ini juga diharapkan bisa berlangsung dengan penuh harapan.

Itulah makna Tema natal 2020 yang disampaikan oleh PGI dan KWI melalui sebuah poster Tema Natal 2020.

Ini menjadi nampak sebuah keluarga, anak, ibu, ayah, dan orangtua yang melihat ke ayah dan mengenakan sebuah masker warna putih.

Poster juga juga menyampaikan sebuah pesan bahwa perasaayn Natal tahun 2020 ini juga akan berbeda dengan perayaan natal pada tahun sebelumnya dengan Makna Poster PGI di situs resminya tersebut.