Kata Ucapan Nyepi 2020 Bahasa Bali, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Kata Ucapan Nyepi 2020

Kita semua pastinya juga sudah diketahui, bahwa di Indonesia terdapat 6 agama yaitu agama islam, agama kristen, agama khatolik, agama hindu, agama budha dan juga agama kong hu cu. Masing-masing dari agama tersebut juga mempunyai sebuah hari rayanya sendiri, tidak terkecuali dengan agama hindu yang sudah kita kenal kenal dengan hari raya nyepi yaitu pada tahun ini 25 - 26 maret 2020.

Agama satu dengan agama yang lainnya juga saling bersikap toleransi antara satu sama lain. Ungkapan toleransi itu sendiri juga digambarkan melalui sebuah ucapan hari raya dari satu agama ke agama yang lainnya. 

Tidak terkecuali ucapan hari raya nyepi 2020 ini juga sering diucapkan kepada agama lain kepada para pemeluk agama hindu yang juga sedang merayakan hari nyepi tersebut.

Untuk seseorang yang juga menganut agama hindu, hari raya nyepi ini juga merupakan sebauh hari yang suci. Tidak sedikit dari mereka yang juga saling mengucapkan hari raya nyepi kepada keluarga, teman - temannya.


Orang-orang yang menganut agama selain hindu juga turut dalam mengucapkan pada mereka yang sedang memperingati har nyepi itu. Adapun ucapan hari raya nyepi yang juga sering diucapkan yaitu dalam bahasa bali, bahasa indonesia dan bahasa inggris, seperti berikut.
Baca Juga : Kata Ucapan Isra Miraj Terbaru 2020

Puisi Hari Raya Nyepi 2020 Bahasa Bali

Om Swastiastu, ngaturang rahajeng Nyepi tahun caka 1942. Rahajeng nyanggra rahina nyepi wanti warsa anyar 1943.

Rahajeng nyanggra rahina nyepi caka 1942. Dumogi rahayu sareng sinamian tur ngardi jagat shanti lan jagaditha.

Rahajeng nyanggre rahina nyepi tahun caka 1942, dumogi ida sang hyang widhi wasa, ngicen irage sareng sami kerahahayuan lan kerahajengan.

Dumogi ida sang hyang widhi wasa sueca asung kertha wara nugraha. Rahajeng nyangra rahina jagat nyepi caka warsa 1942. 

Rahajeng rahina nyepi lan warsa anyar saka 1942 dan rahajeng ngelaksanayang brata penyepian, dumogi rahayu lan dirgayusa. Rahajeng rahina suci nyepi tahun caka 1944. 

Rahajeng nyanggra rahina nyepi lan tahun baru çaka 1942 majeng sameton hindu sareng sami. 

Rahajeng nyanggre rahina nyepi tahun caka 1942, Dumogi ida sang hyng widhi wasa, ngicen irage sareng sami kerahahayuan lan kerahajengan.

Rahajeng nyanggra rahina nyepi wanti warsa anyar 1942. Dumogi ida sang hyang widhi wasa sueca asung kertha wara nugraha.

Rahajeng nyanggra rahina nyepi caka 1942. Dumogi rahayu sareng sinamian tur ngardi jagat shanti lan jagaditha.
Baca Juga : Kata Ucapan Selamat Hari Raya Galungan

Kata Kata Ucapan Nyepi 2020 Bahasa Indonesia

Selamat Hari Raya Nyepi 2020 Tahun Baru Saka 1942 yang jatuh pada hari Kamis, 25 Maret 2020 bagi umat Hindu yang merayakannya. 

Selamat menyambut merayakan hari Nyepi saka 1942, semoga kita semua dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

Hari Nyepi pada tahun 2020 ini dan tahun berikutnya semoga juga dapat dijadikan sebuah sarana menahan hawa nafsu.

Hari Nyepi mari kita jadikan sarana intropeksi diri kita dalam berbagai hal yang sudah kita lakukan dengan sebuah kesalahan.

Hari Nyepi yaitu adalah sebuah hari ray suci, semoga kita selalu kuat atau kukuh dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi.

Selamat Hari Raya Nyepi saudara semuanya. Semoga kita semua diberika kesehatan untuk merayakan hari raya suci ini

Selamat Hari Nyepi saka 1942 ini untuk kita semua yang merayakannya , semoga diberi sebuah kelancaran dan juga diberi keselamatan.

Selamat Hari Raya Nyepi tahun 2020 saka 1942, semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran dalam melaksanakan Nyepi)

Selamat Hari raya Nyepi 2020, semoga kedamaian juga selalu menyertai pada diri kita dimanapun kita berada.

Selamat menyambut perayaan hari raya Nyepi saka 1942 tahun 2020 ini, dengan melakukan catur brata penyepian semoga kita semua selalu mendapatkan keselamatan.

Selamat Tahun Baru Nyepi 2020 Saka 1942, Semoga Hyang Widhi Wasa juga senantiasa dalam melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua yang merayakannya.

Dalam keheningan sepi, semoga kita juga dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik ke dalam perjalanan hidup kita ke depannya, selamat hari raya nyepi.

Dalam kesunyian akan mendapatkan makna kehidupan, dalam kesepian akan merasakan kehadiran-NYA. Tuhan selalu bersama dengan orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya.

Selamat merayakan hari raya Nyepi 2020 Saka 1942 bagi umat Hindu yang juga semelaksanakannya. Semoga kita semua selalu dalam lindungan dari Tuhan.

Tidak ada kata, tidak ada bara. Air suci mengalir pada hati kita. Selamat Hari Nyepi 2020. Damai di bumi, bahagia di langit, semoga tuhan memberkati kita.
Baca Juga : Kata Ucapan Tahun BAru Imlek 2020 Bahasa Mandarin

Kata Ucapan Nyepi 2020 Bahasa Inggris

Happy Nyepi Day 2020 New Year Saka 1942 which falls on Thursday, March 25, 2020, for Hindu people who celebrate. 

Nyepi Day in 2020 this and the next year may also be used as a means to withstand lust.

Nyepi Day Let us make the means of introspective ourselves in a variety of things that we have done with a mistake.

Nyepi Day is a holy Ray day, hopefully, we are always strong or firm in carrying out chess Brata Nyepi.

Happy Nyepi Day 2020 Caka 1942, hopefully, we all get happiness and smoothness in carrying out Nyepi)

Happy Nyepi Day 2020, may peace also always accompany ourselves wherever we are.

Happy New Year Nyepi 2020 Saka 1942, hopefully, Hyang Widhi Wasa also always in bestows HIS Wara to all of us who celebrate.

In quiet silence, hopefully, we can also find our identity to be able to step better into the journey of our life in the future, Happy Nyepi Day.

In silence will get the meaning of life, in loneliness will feel HIS presence. God has always been with people who always remember the creator.

No word, no coals. The holy water flows on our hearts. Happy Nyepi Day 2020. Peace on Earth, happy in the heavens, may God bless us.
Baca Juga : Kata Ucapan Selamat Wisuda 2020 Bahasa Inggris
Itulah beberapa kata ucapan hari raya nyepi 2020 dalam bahasa bali, indonesia dan inggris yang sering digunakan dalam perayaan nyepi. Bahkan kata ucapan tersebut bukan hanya diucapkan oleh sesama umat hindu yang merayakannya, umat agama lain juga sering mengucapkan salah satu ucapan di atas kepada umat hindu yang merayakannya hal tersebut juga sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.