Tema PASKAH 2020 KWI PGI - Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru

Tema PASKAH 2020 PGI

Perayaan Paskah yang jatuh pada tanggal 12 April 2020. Perayaan Paskah merupakan sebuah perayaan yang sangat penting dalam tahun liturgi gejejawi kristen. Pada perayaan paskah, bagi umat kristen identik dengan Yesus. 

Perayaan Paskah merupakan sebuah perayaan yang sangat bersejarah bagi kita semua, Perayaan paskah identik dengan Yesus yang oleh paulus yang disebut dengan anak domba paskah, jemaat Kristen hingga pada saat ini dipercaya bahwa Yesus disalibkan, mati dan dikuburkan.

Tema Paskah 2020 KWI PGI

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai tema paskah 2020 pgi yang akan diperingati pada tanggal 12 april 2020. Berdasarkan informasi yang saya peroleh tema ntal mengangkat tema sebagai berikut.
KEBANGKITAN KRISTUS MEMBAWA HARAPAN BARU
MPH-PGI juga telah merilis pesan yaitu mengenai tema paskah 2020 ini yaitu tema perayaan hari paskah 2020.
Baca Juga : Kumpulan Puisi Paskah 2020 Yang Menyentuh Hati, Terbaik, Sedih dan Terbaru

Pesan Paskah 2020 Pgi " Umat Kebangkitan Umat Berpengharapan"

Pada saat ini,seluruh umat Kristen diseluruh dunia merayakan Paskah, peristiwa tersebut merupakan kebangkitan Yesus Kristus, didalam suasana duka dan juga penuh dengan pergumulan.

Bagaimana kita dapat merayakan kehidupan bahkan dalam segala kelimpahan (yoh. 10:10), sementara kita juga menyaksikan begitu banyak orang yang tengah berjuang untuk melawan covid-19.

Dalam kesedihan yang tentu mudah untuk dapat membuat kita berputus asa ini, sekali lagi kita disapa oleh berita paskah yang juga menjadi pusat dalam iman kita: Kristus juga telah bangkit untuk dapat mengalahkan kematian.

Untuk dapat merawat dan memberikan sebuah kehidupan kuat ini kepada identita skita sendiri, bukan hanya sebagai Umat kebangkitan, namun juga Umat Berpengharaoan.

Identitas ini juga dapat terwujud dengan nyata didalam keberanian pada iman kita untuk dapat melawan pandemi virus corona.

Sikap iman dan juga harapan itu juga dapat diwujudkan kedalam cinta kasih. Salah satunya yaitu adalah melalui kepatuhan kita pada anjuran pemerintah untuk dapat berdiam diri untuk dirumah saja.

Hal tersebut dilakukan demi untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19. 

Untuk gereja, kita juga dapat melakukan usaha ini dengan cara mengubah cara beribadah kita, dari ibadah secara ragawi yaiut berkumpul di gedung gereja keibadah keluarga untuk dilakukan dirumah saja yang dapat disebut sebagai gereja kecil.
Baca Juga : Kumpulan Ucapan dan Gambar Ucapan Selamat Paskah 2020
Dengan melakukan peraturan atau anjuran dari pemerintah kita iman Paskah juga merawat dan juga memberikan kehidupan.

Sebaliknya, sikap mengabaikan kepada usaha - usaha dapat menjadikan kekristenan dan juga gereja sebagai sebuah ancaman atas kehidupan bersama dan juga dengan demikian melawan dengan iman paskah kita.